Sunday 24 December 2006

Apa sech FLV .....

Assalamu`alaikum all,

Ketemu lagi neh sama gw, kali ini gw mo ngelanjutin postingan gw sebelomnya tentang download dari YouTube. Mungkin beberapa ada yang masih penasaran sama extension .FLV.
Nah gw coba dari deskripsi kaya gini :


Binary file format that delivers "bitmapped" video, limited to one video and one video stream per file, over the Internet to the Macromedia Flash Player version 7. FLV content may also be associated with SWF files by ActionScript external references.

Nah buat yang gape bahasa inggris bisa paham khan? Klo secara singkat, intinya FLV itu extension buat file video yang dikonversi ke Flash n bisa di-putar buat streaming via Internet dengan bantuan Plug-in dari Macromedia yaitu macromedia flash player.

Gw sendiri sebenernya bukan mo ngebahas extensionnya itu sendiri, coz gw gak punya basic yang kuat buat itu. Ini khan cuma karena gw sharing tentang download video dari Youtube aja makanya pembahasannya kayanya lebih ke Player yang compatible buat muter file hasil download-an tanpa harus online.

OK langsung aja gw kasih tau, salah satu player yang cocok buat muter file .flv ini adalah FLV player. Klo lo belom punya bisa di download disini. Mungkin sebagian diantara kita rada malez buat install software baru cuma sekedar buat muter hasil download-an YouTube ini atau juga mungkin sebagian ada yang ngerasa janggal dengan file FLV coz rada ribet klo sharing2 sama temen, mungkin salah satu penyelesai-annya adalah meng-convert file .FLV tadi ke format video yang lebih umum dipake sebagian besar pengguna computer atau buat di puter di VCD player biasa. Klo untuk converter ini gw saat ini recommend pake Total Video Converter, buat yang blom punya bisa download disini., tapi inget di situ cuma ada versi trial-nya. Klo mo kreatif atau licik sedikit sech bisa dengan gampang dapet serial numbernya di internet, pake aja om Google. Oh iya tentang kenapa gw refer ke Total Video Converter, simple aja alesannya yaitu karena gw baru pake itu aja dan kayanya hampir semua format video udah support.

Kayanya untuk FLV segini aja dech, mo tau lebih jelasnya mending cari aja dech sendiri, banyak tuch klo mo cari di om Google atau tante Yahoo.

Just Keep On Sharing, C ya !!!!!!!

No comments: